Jun01

install game lewat winhiip

Posted by verry • Under: tentang ps2


WinHiip adalah aplikasi komputer yang digunakan untuk menginstal permainan Playstation 2 ke harddisk, dengan adanya aplikasi WinHiip ini, maka optik Playstation 2 tidak diperlukan lagi (diistirahatkan).
Berikut ini akan saya coba berikan tips menggunakan WinHiip untuk menginstal game ke harddisk PS2.
Pertama-tama set jumper harddisk Playstation 2 Anda ke slave (Set jumper dapat dilihat dilabel harddisk), kemudian koneksikan dengan kabel IDE, nyalakan PC dan buka aplikasi WinHiip, maka akan tampak tampilan awal dari program ini seperti gambar dibawah ini.
Klik OK seperti gambar diatas dan akan tampak gambar seperti dibawah ini.
Klik Select Drive dan pilih Drive Playstation 2 (ditandai dengan (PS2)), seperti gambar diatas, klik drive tersebut dan bilamana di harddisk Playstation Anda sudah ada isinya maka tampilannya seperti gambar dibawah ini.
Anda bisa menginstal game baik dari CD/DVD Rom atau dari file Iso yang tersimpan di harddisk komputer Anda.
Jika Anda ingin menginstal game dari file Iso yang tersimpan dikomputer Anda, maka klik Add Image(s) dan pilih Image File(s), seperti gambar di bawah ini.
Klik Add Image(s), seperti gambar dibawah ini.
Cari dan pilih file Game.iso yang Anda simpan diharddisk komputer Anda yang ingin diinstal ke harddisk Playstation dan akan tampak seperti gambar dibawah ini (Anda bisa langsung menambahkan lebih dari satu file dengan mengklik Add Image(s) kembali dan lakukan seperti cara diatas)dan jika sudah, klik Start.
Tentukan Nama Menu, Boot File, Media Type, dan Compatibility
(Untuk settingan compatibility, sebagian besar game dapat jalan dengan normal di settingan 3,6, tapi jika game tidak bisa jalan normal rubah ke settingan 2,3,4,5,6,7,8, tapi masih hang juga, coba kosongkan settingan. Jika Anda mendapatkan game yang jalan terus sementara main langsung hang biasanya karena pengaruh settingannya, biasa juga karena pengaruh instalasinya yang corup atau file game yang diinstal yang bermasalah.)
Jika pengaturan sudah selesai, klik OK seperti gambar diatas, dan tunggu instalasi game selesai, dan jika instalasi berhasil, maka akan tampak game yang tadi diinstal masuk seperti gambar dibawah ini.
Tapi jika Anda ingin langsung menginstal game dari CD/DVD game Playstation 2, maka masukkan CD/DVD game Playstation 2 di CD/DVD Rom PC dan klik Add Image(s) dan pilih CD/DVD Drive, dalam gambar CD/DVD Drive F: seperti dibawah ini.
Kemudian ikuti proses instalasi seperti cara yang diatas dan Finis.
Untuk menghapus game yang terinstal diharddisk klik kotak judul game kemudian klik Remove Image(s) seperti gambar dibawah ini, Anda bisa menghapus lebih dari satu game dengan mengklik beberapa game sekaligus.
Untuk membackup game yang terinstal diharddisk, klik kotak judul game kemudian klik Extract Image(s) seperti gambar dibawah ini, dan tentukan lokasi tempat file game akan disimpan di harddisk komputer dalam format iso.
Anda juga bisa mengcopy game dari 2/lebih harddisk Playstation 2 yang sudah terpasang dikomputer lewat kabel IDE. Untuk mengcopy sebagian game, maka Anda tinggal mengklik kotak judul game dan klik Copy Drive dan pilih Selected Image Copy, kemudian pilih drive Playstation 2 yang ingin di isi. Tapi jika Anda ingin langsung mengcopy seluruh game, Anda tinggal mengklik langsung Copy Drive dan pilih Full Drive Copy.


sumber: http://satriogame.blogspot.com
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

No comments yet. Why not make the first one!

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images